Harimau & Kelinci 06

*Siapakah ini?*

 Bagi yang pernah baca komik amerika (contohnya Marvel atau DC) pasti pernah mendengar istilah 'Hero' dan 'Anti-Hero', tapi kali ini kita bahas Anti-Hero nya aja.


Anti-Hero adalah istilah yang dipakai di dalam dunia fiksi yang identik dengan tokoh-tokoh utama yang bertindak berlawanan dengan streotip pahlawan-pahlawan yang biasanya di kenal tanpa cela, mulia, dan agung.

Anti-Hero bisa diartikan sebagai tokoh protagonis yang tidak menggambarkan kualitas 'kepahlawanan' atau 'kegagahan'. Anti-Hero tidaklah memiliki sifat baik, jantan, atau mulia,  apalagi motto 'membela kebenaran' seperti Superman dan sejenisnya. Sebaliknya, sifat Anti-Hero ini bisa dibilang jauh dari norma-norma kepahlawanan dan kebaikan. Tapi tentu saja Anti-Hero bukanlah seorang penjahat seperti Villain.

Beda Anti-Hero dengan Hero dalam kasus ini adalah, ambil saja contoh The Punisher (Kebetulan karena cuma ini aja Anti-Hero yang kutahu). The Punisher beraksi memberantas kelompok penjahat bukan karena ingin membela yang lemah ataupun menolong orang, melainkan beralaskan dendam pribadi, walaupun itu juga terhitung sebagai memberantas kejahatan. Berbeda terbalik dengan tujuan Hero yang membela kebenaran.

Mediafire 720p

0 comments:

Posting Komentar

Total Page View